BATU AKIK SERPENTINE CANDEL HIJAU LUMUT TOJO UNA UNA SULAWESI TENGAH (TOJO)



MEMPERCEPAT PROSES KRISTALISASI CANDEL
1. Simpanlah ditempat dengan suhu yang paling dingin misalnya di kulkas. Hal ini dipercaya dapat         mempercepat proses pengkristalan batu candel. Pernah percobaan dilakukan, hanya dalam 2 hari         batu candel sudah menampakkan pengkristalannya walau hanya sedikit terlihat.
2. Rendam dalam minyak zaitun atau minyak kayu putih.
3. Jemur disinar matahari pagi antara jam 8 sampai 10.
4. Untuk yang berbentuk cincin, sering-seringlah dipakai hal ini dipercaya batu cepat berproses bila       terkena kontak dengan suhu tubuh dan peredaran darah. Batu candel juga baik untuk kesehatan.
5. Jika anda punya miyak bacan juga boleh dicoba pada Candel, karna sifat bacan yang dapat                   berproses sama dengan candel. Minyak bacan ini yang biasa digunakan pada batu bacan untuk             mempercepat prosesnya.
6. Boleh juga dengan air OKSI yg di jual di apotik, air oksi biasanya hanya 2 hari aja harus di ganti         lagi air oksinya karna 2 hari hilang kandunganya, kemudian jemur lagi.

KANDUNGAN CANDEL
1.       CO                         : Dapat bermetamorfosis (berproses)
2.       LOGAM                : Dapat gesek android 4.4 (Kitkat)
3.       FERRUM (FE)      : Dapat nempel di Magnet

PENGOBATAN
1.      Memperkuat energi tubuh dan chi secara luas dalam tubuh.
2.      Membantu mengembalikan vitalitas.
3.      Merangsang regenerasi sel.
4.      Mengaktifkan oksigen 30% dan sirkulasi darah segar.
5.      Memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.
6.      Mencegah meningkatnya sel-sel aneh dalam tubuh dan membantu sel normal berkembang.
7.      Memancarkan energi mineral dan kalsium yang paling tinggi.
8.      Membantu mengurangi rasa sakit dan stres.
9.      Membuang racun-racun dalam tubuh (sisa makanan tidak berguna, mercuri, timah hitam, dll).
10.    Meningkatkan daya ingat sampai 24%, kemampuan fokus sampai 29% dan mengurangi stres                sampai 38%.
11.    Mmulihkan dan memperkuat kemampuan berhubungan.
12.    Mngatasi masalah ketidaksuburan.
13.    Pemulihan alami untuk wanita setelah melahirkan.
14.    Membentuk sel darah merah dalam kandungan FE rendah pada candel.

Yang perlu dijelaskan disini dalam hal fungsi pengobatan CANDEL dalam tubuh manusia bersifat pemakaian rutin dan dalam waktu yang lama, jika sering dipakai akan membantu proses pengobatan secara perlahan, tidak seperti pada makanan yang langsung di konsumsi tentunya prosesnya cepat berpengaruh pada pengobatan.

KATEGORI CANDEL :

1.    GRID  A ciri-cirinya : 
      -    Bongkahan berwarna hitam legam/pekat keseluruhan tanpa ada corak atau semacam flek-flek.
      -    Bila disenter, seluruh bagian pada bongkahan yang terkena cahaya akan masuk atau tembus minimal 5mm.
      -    Seluruh bagian pada bongkahan akan lengket pada magnet.
2.    GRID B  ciri-cirinya :
      -    Permukaan bongkahan tetap berwarna hitam pekat/legam.
      -    Bila disenter hanya sebagian permukaan pada bongkahan yang terkena cahaya akan masuk atau tembus.
      -    Tingkat daya lekat magnet tetap merata pada permukaan bongkahan.
3.    GRID C ciri-cirinya :
      -    Warna bongkahan tampak hitam kehijauan dan berflek-flek.
      -    Cahaya belum masuk atau sangat sedikit tampak cahaya yang tembus.
      -    Tingkat daya lekat magnet tidak merata pada permukaan bongkahan.
4.    GRID S atau CANDEL SUPER

Dikatakan Candel Super, hasil dari pengrajin yang trampil membuat batu permata dan batu permata tersebut telah berproses secara alami dengan sempurna. Ciri-cirinya :


-       - Tampak permukaan batu permata Hitam pekat/legam mengkilap tanpa ada flek-flek.
-       - Bila disenter, cahaya terlihat warna hijau melon Kristal menyeluruh.
    - Daya magnet tetap ada.






 Sebagai Bahan Pertimbangan


Fungsi Zat Besi Untuk Tubuh

Khususnya zat ini bekerja untuk membawa oksigen ke dalam sel-sel darah. Sedangkan fungsi lain zat besi dalam tubuh diantaranya sebagai berikut:

Membawa oksigen

Zat besi membantu proses pengaliran oksigen keseluruh jaringan tubuh melewati berbagai sel-sel sehingga menjamin fungsi seluruh organ tubuh bekerja dengan benar.

Membantu pembentukan hemoglobin

Zat besi merupakan komponen dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pembentukan hemoglobin dalam darah dan memberikan warna merah tua pada sel darah.

Memaksimalkan fungsi otot

Zat besi sangat penting bagi Anda yang sedang menjalani progam latihan untuk membentuk tubuh ideal, sebab zat ini menjadi komponen penting dalam otot untuk menyuplai oksigen yang diperlukan untuk kontraksi otot.

Sekarang Anda sudah tahu kan pentingya zat besi untuk tubuh? Jika sudah, tentu tanpa disadari Anda akan melengkapi gizi harian berupa zat besi agar tubuh sehat sentosa. Sumber : http://kesehatan.gen22.net/2012/12/makanan-sumber-zat-besi.html



Zat besi adalah zat penting yang diperlukan oleh tubuh untuk memastikan ketersediaan jumlah sel darah yang dibutuhkan setiap harinya. Di dalam tubuh kita zat ini pekerjaannya sangat penting untuk kelangsungan hidup kita, yaitu membanu pengangkutan oksigen kedalam jaringan dari paru-paru dan mengangkut elektron pada proses pembentukan energi didalam sel. Ketika mengangkut oksigen, zat besi perlu bantuan nutrisi lain berupa protein yang nantinya bergabung untuk mencptakan hemoglobin (di dalam sel darah merah) dan myglobin (didalam serabut otot).



Kebutuhan zat besi bergantung pada jenis kelamin dan umur manusia. Pada anak usia 2 - 6 tahun harus mencukupi zat besi sebanyak 4,7 mg/hari, sementara usia 16 - 12 tahun 7,8 mg/hari. Dari faktor usia laki-laki yang umurnya 12-16 tahun butuh 21.4 mg/hari, sedangkan wanita dewasa usia subur 18.9 mg/hari, untuk wanita menopause 6.7 mg/hari dan menyusui 8.7 mg/hari. Angka kebutuhan gizi berupa zat besi tersebut dihitung berdasarkan ketersediaan hayati sebesar 15%




Air dengan kandungan zat besi tinggi akan menyebabkan air berwarna kuning. Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Air_tanah
Senyawa besi dalam jumlah kecil di dalam tubuh manusia berfungsi sebagai pembentuk sel-sel darah merah, dimana tubuh memerlukan 7-35 mg/hari yang sebagian diperoleh dari air. Tetapi zat Fe yang melebihi dosis yang diperlukan oleh tubuh dapat menimbulkan masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan tubuh manusia tidak dapat mengsekresi Fe, sehingga bagi mereka yang sering mendapat tranfusi darah warna kulitnya menjadi hitam karena akumulasi Fe. Air minum yang mengandung besi cenderung menimbulkan rasa mual apabila dikonsumsi. Selain itu dalam dosis besar dapat merusak dinding usus. Kematian sering kali disebabkan oleh rusaknya dinding usus ini. Kadar Fe yang lebih dari 1 mg/l akan menyebabkan terjadinya iritasi pada mata dan kulit. Apabila kelarutan besi dalam air melebihi 10 mg/l akan menyebabkan air berbau seperti telur busuk.
Pada Hemokromatesis primer besi yang diserap dan disimpan dalam jumlah yang berlebihan di dalam tubuh. Feritin berada dalam keadaan jenuh akan besi sehingga kelebihan mineral ini akan disimpan dalam bentuk kompleks dengan mineral lain yaitu hemosiderin. Akibatnya terjadilah sirosis hati dan kerusakan pankreas sehingga menimbulkan diabetes. Hemokromatis sekunder terjadi karena transfusi yang berulang-ulang. Dalam keadaan ini besi masuk ke dalam tubuh sebagai hemoglobin dari darah yang ditransfusikan dan kelebihan besi ini tidek disekresikan.
Sumber https://advancebpp.wordpress.com/tag/pengaruh-zat-besi-dalam-tubuh/

















Komentar

Postingan Populer